Selasa, 02 Agustus 2011

Avicenna Ramadhan Tutorial 2011

ARTI atau Avicenna Ramadhan Tutorial 2011 lokasi di Cisarua, Bogor dari tanggal 30 Juli - 1 agustus 2011 itu jadi kyk pesantren kilat gitu.

Jam 11 ngumpul di sekolah dan ternyata jalannya jam 1 haha papeee o:) trs gue, Ima, Lira, Pipit, Nadira, Raras, Ara, Lulu & Regin ke warung depan beli minuman gitu trs sekalian ngobrol. Terus jam 12 kita solat zuhur berjamaah abis solat zuhur ada pelepasa gituu trs pas jam 1 kita otw ke Cisarua.

Gue di bis duduk ama Lira&Ima trs ya biasalah kita ngakak gitu, trs pas di rel kereta kita panik semua gt grgr kita masih di tengah rel sedangkan itu udah bunyi "teng teng teng" gitu tanda ada mau kereta, satu bis pada teriak2 kyk org bego, bisnya gk jalan grgr macet tp alhamdulilah akhirnya jalan juga. Terus di bis Ka Garth tuh ngelawak suaranya kenceng lg jadi satu bisa pd ngakak semua haha tolol deh. Trs udah kita masuk tol setelah beberapa km trs kita berenti di tempat peristirahatan gt ada yg mau pipis. Nah di sini gue digusur-_- si Bagas duduk ama Ima yaudadeh gue nyingkir saja-_-. Sampe di puncak, kita berenti di lapangan kecil gt trs kita turun trs kita ke Villa nya jalan kaki lumayan lah jauh pokoknya capek deh jalannya nanjak gitu, trs kita nyampe di Villa Afrida langsung pembagian kamar trs solat ashar trs pembukaan. Abis pembukaan kira2 jam5an gitu kita ada materi gitu di tengah lapangan abis itu kita mandi trs solat maghrib. Abis solat trs kita makan malem nah trs tiba2 di Tiki nangis gt grgr katanya ngeliat "makhluk" gitu yaudah akhirnya anak2 cewek pd takut donggg. Abis itu kita solat isya trs abis itu kita ada acara gt sama orang dr luar gt. Kocak deh acaranya gue ngakak gk berenti sampe sakit perut nah akhir dr acara itu kyk muhasabah gituu tp gue gk nangis-_- kira2 jam brp ya jam sepuluhan apa setengah sebelasan acaranya selesai trs cewek2 foto2 gt deh haha biasa-_- trs kita tidur. Awalnya kita ngumpul di kamar3 tp krn berisik akhirnya kita dimarahin trs kita pindah ke kamar 2 trs kita ngegossip ama Ka vivi, Ka mega&Ka mutia trs tiba2 ada guru masuk gt trs nyuruh balik ke kamar nya masing2-_- yaudahdeh kita tidur semua.

Trs pagi jam 3 kita dibangunin trs solat qiyamul lail yah kalo gk salah-_- abis itu kita istirahat sebentar trs solat subuh abis solat subuh kita olahraga. Yg cewek2 main ama Pa Ghozi main apaan ya gitu pokoknya seru deh. Terus kita sarapan abis sarapan kita siap2 mau penjelajahan. Gue sekelompok ama Lulu, Kahfi, Nivena&Ka garth. Nama kelompok kita Abu Ubayd trs yel2 kita "Abu ubayd paling hebat hore abu ubayd paling keren abu ubayd yes" haha apabgt ya-_-trs giliran kelompok 4 jalan nih keluar Villa, kita cuma ada petunjuk tanda panah jd sambil jalan mata kita jg harus meratiin tanda panahnya. Pas mau nyampe pos 1 kita distop ama Ka fahmi grgr kelompok 3 belom selesai yaudah akhirnya kita ngobrol ama Ka fahmi. Trs di pos 1 ada si Acho trs materi di pos 1 tuh tawakal, trs abis itu kita jalan lg ke pos bayangan ada Bu Dya ama Bu Kris abis itu kita jalan lg jalannya tanjakan lg busettt trs pas mau nyampe di pos 2 kita di stop lg grgr kelompok 3 belom selesai lg-_- trs kan ada anak2 kecil gt mainan apa tau kyk kaleng trs dalemnya api trs mainnya diputer2 katanya buat ngusir nyamuk trs si Ka Garth ikutan main lg ih-_- gue ama Lulu udh bete aja krn kan bau asep. Trs di pos 2 ada Pak Ferdy materinya Taubat trs kita jalan ke pos bayangan ada Ka fauzan ama Ka jurist trs kita kyk di muhasabah gt-_- trs kita jalan ke pos 3 nah kita di tengah jembatan distop lg-_- trs yaudah kita ngeliat ke kali nya gt trs ada banyak orang mandi di kali trs gue ngelempar batu2 kecil sambil mikirin Abie haha kangen bgt gueee mana gue kan gk boleh megang bb. Terus di pos 3 tuh di kali gitu materinya sabar dan pemaaf, nah di sini kita disuruh duduk di kali trs disiram2in gt ama Acho Ka fahmi Ka abi bu irma bu lila ampe basah gt-_- trs Ka fahmi blg "Zah, wakut itu gue dikerjain kk lo sekarang gue ngerjain lo ya" si gembel emang ya gue mah iya iya aja dah trs abis dr pos 3 kita ke pos 4 ada Shasa ama Pa Sadel trs kita disuruh nyanyi lagunya D'Masiv haha ntah-___- trs kita jalan lg ke pos 5 ngelewatin jalan yg kecil bgtt kanan kiri selokan trs di pos 5 ada bu ida ama Ka safira trs kita disurh wudhu di selokan kecil gt, trs dari pos 5 kita balik ke Villa, nyampe di Villa yg cowok2 pd berenang trs yg cewek2 pd mandi. Gue mandi bareng Lulu haha trs abis mandi kita solat trs makan siang trs ada materi gt disaung ttg orang tua gt trs abis itu kita ke dalem Villa bikin sungai kehidupan, abis itu kita solat ashar abis solat ashar ada hafalan gt terus gue, Lira, Pipit, Acho, Lulu, Raras, Nadira, Ara& Regin di kamar gitu ngakak2 sampe tenggorokan gue sakit-_- si Ima ama Bagas di luar. Trs kita ke kolam renang duduk2 gt trs si Raras nyamperin Ka garth trs salaman gt trs dia salting-_- trs kita solat maghrib trs makan trs solat isya trs ada acara lg gitu nah gue ama yg lain udh ngantuk bgt ampe ketiduran bbrp kali trs muhasabah lg ettt deh gue bosen kali-_- trs ada 3 orang yg pingsan. Trs selesai acaaranya ada acara bebas gt yg cowok2 lg bakar2 ikan apa ayam gt audah yg cewek2 ngegossip di dalem trs kira2 jam 12 malem gt kita semua masuk kamar trs kita ber9 tidur di kamar 3.

Jam 3 lagi kita dibangunin buat solat qiyamul lail trs abis itu sahur abis sahur kita balik ke kamar trs tidur. Trs kamar 3 dibangunin gk bangun2 sampe pas yg lain udh selesai solat subuh kita baru bangun trs solat sendiri2 trs kita mandi beres2 gitu, terus kita baksos keliling sekita gitu abis baksos kita presentasi sungai kehidupan, pas giliran gue gt kan gue blg "SD SMP SMA di Avicenna Jagakarsa" trs dr luar ada yg blg "sesepuh" gua tau itu pas si Base camp -_-trs abis itu kita solat zuhur abis solat kita acara penutupan abis itu kita ke bis naik mobil bak ahhaha itu seru lohh trs nyampe di bis kita langsung otw ke Jakarta. Di bis semuanya pd tidur trs gk kerasa gk nyampe sejam kita udh nyampe di Jakarta.
Pokoknya ARTI tuh asik bgttt deh seruuu bangetttt gue pgn lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.